Kamis, 13 Mei 2010

BUKU KEGURUAN DAN PSIKOLOGI


MENJADI GURU PROFESIONAL
Karangan Drs. Moh.Uzer Usman
Penerbit : Rosda Karya
Harga : Rp 22. 500 (Bekas) Rp 29.000 (Baru)
Isi:
Dalam buku ini penulis memberikan petunjuk praktis untuk menjadi guru profesional. Kepraktisannya menonjol terutama karena menyertakan pedoman, contoh-contoh, dan ciri-ciri profesionalisme keguruan. Anda dapat menggunakannya untuk menilai keprofesionalan diri sendiri dan untuk saling mengamati di antara sesama rekan guru atau calon guru


MENGAJAR DENGAN SUKSES
Karangan Ad. Rooijakkers
Penerbit : PT. GRASINDO
Harga : Rp 20.000 (Bekas)



ILMU PENDIDIKAN TEORITIS DAN PRAKTIS
Karangan Drs. Ngalim Purwanto , MP
Penerbit : Rosda Karya
Harga : Rp 33,500 (Bekas) Rp.38.500 (Baru)
Isi :
Buku ini terdiri atas dua bagian: bagian teoritis praktis dan bagian praktis. Berbagai teori pendidikan dibahas dan setiap masalah dijelaskan dengan contoh yang realistis. Buku ini bukan saja dapat digunakan oleh para pendidik di sekolah, tetapi juga dapat digunakan sebagai pegangan dan petunjuk bagi setiap orang tua yang berminat meningkatkan pendidikan anak-anaknya



PSIKOLOGI PENDIDIKAN
Karangan Drs. M.Ngalim Purwanto, Mp
Penerbit : Rosda Karya
Harga : Rp 25.000 (Bekas) Rp 33.500 (Baru)
Isi :

Apakah psikologi itu? Apa gunanya kita mempelajari psikologi? Bagaimana pengaruh pembawaan dan pengaruh lingkungan terhadap perkembangan manusia? Mengapa intelegensi seseorang berbeda dengan intelegensi orang lain? Faktor-faktor apa yang mempengaruhinya?

Masalah-masalah di atas hanya sebagian kecil saja dari masalah-masalah yang dibahas dalam buku ini. Di dalam pembahasan itu dikemukakan juga pendapat-pendapat berbagai aliran psikologi serta hasil-hasil beberapa penyidikan.

Buku ini tidak sekedar bahasa teoritis, tetapi didukung oleh pengalaman praktik selama 35 tahun, dan terhadap berbagai tingkat usia anak didik. Karena itu buku ini sangat bermanfaat tidak saja untuk para guru, tetapi juga untuk para pendidik umumnya, termasuk para ibu dan bapak yang mempunyai minat terhadap pengembangan pendidik putra-putrinya.



DASAR-DASAR PROSES BELAJAR MENGAJAR
Karangan Drs. Nana Sudjana
Penerbit : Sinar Baru Algensido
Harga : Rp 18.000

5 komentar:

  1. bisa beli buku Dasar-Dasar Belajar Mengajar di mana? tolong di balas ya

    BalasHapus
  2. Saya mau beli buku psikologi pendidikan karya Ngalim Purwanto. saya harus membayar dimana? saya serius. tolog dibalas.

    BalasHapus
  3. saya mau beli dasar dasar belajar mengajar "nana sudjana" gimana caranya?

    BalasHapus
  4. selamat malam, saya maw pesan buku Ad. Rooijakkers. apakah ada nomor yg bisa dihubungi?. Terima kasih

    BalasHapus